Membangun Persepsi Pentingnya “Pertemuan Sosialiasi Program”

Mengundang peserta dalam sebuah kegiatan bukan hanya sekedar menyampaikan sepucuk surat kepada alamat yang dituju, membangun komunikasi dan membangun pemahaman terkait substansi dan betapa strategisnya kegiatan menjadi bagian terpenting dalam mengorganisir kehadiran peserta. Ini dilakukan untuk menanamkan pentingnya sebuah kegiatan untuk di hadiri perserta. Hal ini juga dilakukan dalam mengorganisir kehadiran peserta dalam kegiatan “Pertemuan Sosialiasi Program”.

Pendamping mencoba membangun komunikasi dengan peserta, walaupun tidak dapat menemui semua Pos PAUD secara langsung, pendamping mencoba memberikan pemahaman betapa strategisnya Pertemuan Sosialisasi Program ini sebagai sebuah pertemuan yang akan mensosialiasikan dan membicarakan terkait arah pendampingan YSKK selama satu tahun kedepan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas layanan Pos PAUD yang saat ini sedang dikembangkan di tempat masing-masing.

Tempat pertemuan yang mungkin belum banyak peserta tahu lokasinya namun tidak menghalangi komitmen para peserta untuk datang. Dari 5 Pos PAUD yang diundang semuanya hadir. Tiga Pos PAUD masing-masing hadir 3 orang, satu Pos PAUD dengan 2 peserta dan Pos PAUD tempat dilaksanakannya pertemuan dihadiri oleh 4 orang peserta. Pertemuan pun berjalan aktif, peserta pun tak segan bertanya atau mengemukakan pendapatnya dalam pertemuan tersebut. Para peserta pun paham terkait arah pendampingan YSKK selama satu tahun kedepan. Semoga komitmen teman-teman pelaku Pos PAUD ini dapat berlanjut dalam pertemuan atau kegiatan lainnya.

Terima kasih teman-teman Pos PAUD.

Advertisements
By YSKK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s