Pendistribusian Buku ” Membangun PAUD Berbasis Masyarakat”

Pengalaman dalam mendampingi masyarakat weru dalam menginisiasi PAUD berbasis masyarakat merupakan pengalaman berharga, sehingga bisa menjadi pembelajaran pihak lain dalam menginspirasi masyarakat untuk mengembangkan model pendidikan anak usia dini. Buku menjadi salah satu cara mengemas pengalaman pendampingan tersebut. Dengan hadirnya Buku “Membangun PAUD Berbasis Masyarakat” diharapkan dapat menjadi sarana membagikan pengalaman positif dalam mengembangkan PAUD berbasis Masyarakat.

Berkenaan dengan itu pada, 19 Juni 2014 lalu di distribusikan  Buku “Membangun PAUD Berbasis Masyarakat” ke beberapa tujuan. Saya mendistribusikannya di beberapa kantor SKPD di Kabupaten Sukoharjo seperti Dinas Pendidikan (Bagian PNF), BAPERMADES, KPP & KB dan TP PKK Kabupaten Sukoharjo. Selain ditingkat Kabupaten saya juga mendistribusikan kepada stakeholder di Kecamatan Weru seperti Camat Weru, UPTD Pendidikan Kecamatan Weru, Kepala Desa Alasombo, Karangmojo dan Ngreco, Taman Pintar dan Pos PAUD.

Selain dengan tujuan mendistribusikan buku, saya juga membangun komunikasi dengan kepala desa terkait perkembangan Taman Pintar dan keberlanjutannya kedepan. Saya juga menggunakan kesempatan ini untuk pendampingan ke Pos PAUD Mawar Biru terkait dengan surat tanda belajar di Pos PAUD dan rencana untuk penerimaan siswa baru. selain itu saya juga berkomunikasi dengan Kabid PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo terkait peluang bersinergi dalam pengintegrasian budaya lokal dalam kegiatan PAUD, beliau menyambut baik hal ini untuk dapat bersinergi dengan bagian PNF sehingga bisa diangkat sebagai kegiatan di PAUD.

Advertisements
By YSKK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s