Perkembangan Unit Usaha TP Nurul Ilmi

Empat tahun sudah Taman Pintar (TP) hadir memberikan layanan pendidikan Anak Usia Dini di Desa Alasombo, Karangmojo dan Ngreco. Manfaat nyata pun juga telah dirasakan oleh masyarakat di tiga desa tersebut. Banyak anak usia dini yang telah mendapatkan stimulan pertumbuhan dan perkembangannya di lima Taman Pintar tersebut.

Harapan besar terhadap lembaga ini pun tersemat dibenak para pengurus, pendidik dan YSKK. Harapan akan eksistensi dan keberlanjutan lembaga yang keberadaanya telah diterima dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ini tetap berjalan. YSKK sebagai fasilitator yang telah membangun kesadaran dan menggerakan inisiatif masyarakat dalam proses lahirnya Taman Pintar, tentu tidak akan selamanya intens selalu memberikan pendampingan. Untuk menjaga keberlanjutan keberadaan Taman Pintar ini adalah dengan memupuk kemandirian, salah satunya adalah dengan memupuk kemandirian dari pendanaan. Setahun ini lima TP telah mengawalinya dengan menjalankan unit usaha untuk mendukung operasional lembaga.

Unit usaha yang dijalankan di lima TP tentunya mengalami perkembangan yang berbeda-beda. Berdasarkan Neraca dan Laporan Rugi Laba Sampai dengan Akhir Agustus 2014 Unit Usaha Simpan Pinjam TP Nurul Ilmi memiliki aktiva sebesar Rp 30.833.300 dan laba sebesar Rp 11.574.300.

Advertisements
By YSKK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s