“Satukan Hati untuk Tingkatkan Kapasitas Diri “

Pertemuan Pendidik pada Hari Kamis, 5 Februari 2015 di TP Candi Asri, Ngreco,itu terasa ada yang spesial. itu adalah kali pertama Para Pendidik Taman Pintar dan Pos PAUD mengadakan pertemuan pendidik secara bersama. Ada beberapa maksud yang ingin diperoleh dengan bersatunya pendidik di 10 PAUD dalam pertemuan ini, antara lain pendidik Pos PAUD akan semakin terbuka informasinya terkait-kebijakan-kebijakan mengenai PAUD, Karena banyak pengurus HIMPAUDI Kecamatan dari pendidik Taman Pintar. Baik Pendidik Taman Pintar dan Pos PAUD dapat saling bertukar pengalaman untuk meningkatkan kapasitas diri pendidik.

Pertemuan rutin pendidik ini pada 2015 ini akan semakin dimaksimalkan untuk penguatan kapasitas pendidik, yang dulu seringkali dilakukan dengan kegiatan pelatihan. Maka dalam pertemuan yang dihadiri 23 pendidik  ini,  di bahas beberapa materi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kapasitas diri pendidik selama tahun 2015. Hal ini perlu dilakukan agar penguatan kapasitas sesuai dengan kebutuhan pendidik. Dari pertemuan tersebut disepakati ada beberapa materi, antar lain: mendongeng, tari,  gerak dan lagu, pemanfaatan bahan alam untuk pembelajaran.

Pertemuan ini juga membahas terkait pembagaian peran dalam mengisi pertemuan agar menjadi pertemuan yang memberikan manfaat bagi pendidik, tidak sekedar arisan. Pendidik baik Pos PAUD secara bergantian akan menyampaikan materi inti maupun tips mengenai dunia PAUD. Tempat pertemuan pun disepakati bergantian antara Taman Pintar dan Pos PAUD. Dan untuk pertamuan selanjutnya di Pos PAUD Tawang Indah.

Advertisements
By YSKK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s