Anak Didik Baru di Taman Pintar dan Pos PAUD

Memasuki tahun ajaran baru, Taman Pintar dan Pos PAUD sebagai sebuah lembaga PAUD di Kecamatan Weru-pun menerima kawan-kawan usia dini yang baru. Total ada 66 anak didik baru yang akan bergabung di awal tahun ajaran 2016/2017 ini. Para pendidik Taman Pintar dan Pos PAUD melakukan sosialisasi penerimaan anak didik baru melalui berbagai cara. Mulai dari sosialisasi di posyandu balita, sosialisasi ke pengajian dan arisan serta sosialisasi langsung dari rumah ke rumah. Ada beberapa hal yang disosialisasikan antara lain mengenai pentingnya pendidikan anak usia dini bagi perkembangan anak di usia emasnya.

Salah Satunya di PAUD Nurul Amal yang melakukan sosialisasi  di posyandu. “Sosialisasi yang dilakukan PAUD Nurul Amal,  melalui kegiatan posyandu balita. Harapannya orangtua bisa tahu tentang pentingnya PAUD bagi anak usia dini”. cerita Bunda Lastri, salah satu pendidik PAUD Taman Pintar Nurul Amal Desa Alasombo Kecamatan Weru

Pemilihan lokasi sosialisasi juga disesuaikan dengan jumlah anak usia dini yang ada di wilayah terdekat dan jumlah anak usia dini yang belum menerima layanan PAUD. Data tersebut diperoleh dari pemetaan kondisi anak usia dini di masing-masing desa melalui penggalian data dan informasi ke kader posyandu maupun Puskesmas. Melalui hasil pemetaan data anak usia dini, diharapkan menjadi pertimbangan dalam pemilihan strategi sosialisasi agar tepat sasaran.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Taman Pintar (TP) dan Pos PAUD (PP), total ada 66 anak didik baru yang diterima pada awal tahun pelajaran ini. Adapun perinciannya di TP Candi Asri ada 6 anak didik baru, TP Nurul Amal 14 anak, TP Nurul Ilmi 6 anak, TP Pamardi Yoga 3 anak, TP Permata Hati 4 anak, PP Cahaya Hati 8 anak, PP Aisyiyah 7 anak, PP Mawar 11 anak, PP Mawar Biru 2 anak, PAUD Tawang Indah 5 anak. Jumlah anak didik baru di Taman Pintar dan Pos PAUD masih mungkin akan bertambah lagi. Hal ini dikarenakan masa penerimaan anak didik baru di Taman Pintar dan Pos PAUD tetap dibuka selama tahun pelajaran berjalan.

Advertisements
By YSKK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s