Pos PAUD Mawar Biru Kenalkan Sekolah Melalui Budaya Lokal

21 Juni 2017 yang lalu terdengar sayup-sayup suara lagu jaranan dari sebuah sekolah. Rupanya sore itu anak-anak Pos PAUD Mawar biru sedang menampilkan gerak lagu jaranan dihadapan para orangtua dan tokoh masyarakat di sekitar sekolah. Pos PAUD Mawar Biru Sore itu memperkenalkan PAUDnya kepada masyarakat Desa Jatingarang dan sekitarnya melalui tampilan seni budaya. Budaya lokal yang tercermin melalui lagu, tari maupun permainan tradisional merupakan nilai plus yang ditawarkan oleh PAUD ini dalam proses pembelajarannya.

Kegiatan yang dikemas dalam acara buka puasa bersama itu diikuti lebih dari 110 orang yang terdiri dari para orang tua, anak-anak dan para tokoh masyarakat di desa tersebut. Kegiatan ini dibuka dengan pelafalan surat-surat dalam Al Qur’an oleh anak-anak. Kegiatan kemudian diisi dengan tampilan keretifitas anak-anak seperti gerak lagu jaranan dan gundul-gundul pacul.

Ibu Sri Suwarti sebagai penasehat sekaligus perintis pendirian Pos PAUD ini mengapresiasi kegigihan para pendidik yang telah bahu membahu mengembangkan PAUD dari awalnya yang berasal posyandu balita.  Kepala Desa Jatingarang juga melihat Pos PAUD Mawar berkembang bagus dan menjadi Posyandu Model yang terintegrasi.

 

 

Advertisements
By YSKK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s